Pengen sedikit sharing mengenai rekening bank, gara-gara wara wiri ke bank.
Menurut sepengetahuan aku, kalo rahasia jumlah uang dalam rekening pribadi atau perusahaan kita itu yang tau hanyalah kita dan bank Indonesia. Karyawan bank setingkat pimpinan cabang pun, katanya untuk mengetahui berapa jumlah rekenening di tabungan kita harus minta izin dulu sama bank indonesia.
Hmm.. iya juga ya
Emang jumlah uang dalam rekening kita itu adalah privacy para nasabah bank tersebut.
Tidak bisa sembarang orang mengetahui informasi tersebut. Karena mungkin bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan.

Tapi ada bagian dari para personel di bank yang dapat langsung mengetahui jumlah rekening kita di Bank. Tidak lain dan tidak bukan adalah Teller. Walaupun cuman teller di bank, tapi dia dapat dengan mudah mengetahui berapa sebenernya jumlah uang kita di bank.
contoh nya ketika kita menarik tunai uang dan atau mencetak buku tabungan. Mau gak mau , teller bank pasti mengetehaui berapa jumlah uang kita di bank.
Bener gak ???
Tanpa bersusah payah 😀

Tapi perbankan sudah mempunyai sistem yang sangat mendukung privacy para nasabah nya. Tapi tetep aja dengan keberadaan teller,  masih tetap di ketahui seluk beluk rekening kita.
Makannya beberapa bank telah membuat sistem, cetak sendiri buku tabungan. Kalo buat penarikan bisa kali di tarik nya menggunakan cek atau transfer antar rekening.

Hari ini mendapati kejadian lucu dan jarang, beberapa cabang di bank tempat biasa diriku setor tarik uang , ternyata teller nya adalah temen diriku sendiri.

Hmm.. jadi bagaimana jika menghadapi situasi seperti ini ??

Beberapa jalan keluar untuk menghadapi privacy pada situasi seperti ini :

Jika anda akan menyetor uang, maka setorkan uang nya tanpa mencetak buku tabungan. Cetaklah buku tabungan di Bank cabang lain, yang teller nya bukan orang yang anda kenal.

Jika anda memang akan mencetak buku tabungan anda, setelah anda mengantri dan kebagian anda untuk dilayani oleh teller, maka persilakan antrian di belakang anda untuk terlebih dahulu masuk ke antrian teller. Biarlah anda dilayani oleh teller lain temannya rekan anda.

Jika anda akan menarik tunai dari tabungan anda, maka gunakan cara seperti yang kedua.

Khawatir teman nya rekan anda yg sebagai teller juga memberitahukan , lebih baik anda pindah cabang lain untuk transaksi. 😀

Demikan lah sedikit sharing gak penting dari diriku, tapi hal ini emang diriku alami sendiri. Teller yang akan melayani diriku adalah teman-teman diriku. Malahan di beberapa cabang bank.
Keep Pretty Good Privacy !!
HIDUP PGP!!



No Comments

(Required)
(Required, will not be published)

blank