Hati-hati

Moslem World July 14th, 2009

Seseorang yang Soleh Pasti akan sangat berhati-hati dalam menjalani kehidupan nya di muka bumi.

Dia akan berhati-hati dan berfikir panjang jika akan mengucapkan sesuatu kepada orang lain.
Dia akan menimbang-nimbang apakah ucapan nya itu baik, akankah ucapan nya akan melukai perasaan orang lain secara tidak sengaja. Apakah ucapan nya akan menimbulkan perbuatan buruk bagi orang lain. Dia pasti akan berbicara untuk hal-hal yang baik atau mungkin lebih baik diam. Mereka sadar bahwa Allah SWT menciptakan telinga lebih banyak daripada mulut karena mereka sadar harus lebih banyak mendengar daripada berbicara.
Dia akan menerima dan berserah diri pada apapun yang Allah SWT berikan. Dia akan selalu melihat kebawah untuk hal-hal duniawi yang bersifat material. Mereka tidak akan pernah iri hati apalagi sampai dengki akan kesuksesan orang lain. Meraka tidak mau jika perbuatan dan pekerjaan nya di dunia ini merugikan orang lain demi keuntungan diri sendiri. Meraka sangat berserah diri kepada Allah SWT.

Mereka tidak memiliki kesombongan walaupun sekecil zarrah. Karena kesombongan hanyalah milik Allah SWT. Kesuksesan dan keberhasilan mereka di dunia, mereka anggap suatu hal yang sangat biasa karena itu semua kepunyaan dan atas izin Allah SWT.

Wahai manusia, janganlah kita menjadi manusia yang sombong, angkuh, riya, banyak bicara dan banyak berdebat dalam menjalani kehidupan di dunia ini.



No Comments

(Required)
(Required, will not be published)

blank