Hendrata Prabowo Personal Home Page, Website Log , Blog, Information
  


Moslem World at Hendrata Prabowo Website

Iman lagi Turun ? Di naikkan Dooong.


Posted: Fri 11 Jan 2008

Segala Puji Bagi Allah SWT Tuhan Semesta Alam
Beginilah Hidup, kadang di atas, kadang di bawah, kadang Iman meningkat juga kadang iman menurun. Maha Suci Allah SWT yang membolak-balikkan Hati. Maha besar Allah SWT yang selalu menyayangi hamba-hamba nya dengan selalu mencoba dan menguji nya dengan berbagai macam ujian dan cobaan. Kita haruslah berfikir positif, jikalau Allah SWT sering memberikan ujian dan cobaan buat kita, berarti Allah SWT sangatlah menyayangi dan mencintai kita.
Mungkin ada yang pernah ngerasain kalo Keimanan kita sedang turun. Hal ini bikin idup kayak nya gak nyaman banget gitu. Kemalasan menjadi penyakit yang tiba-tiba datang kembali. Ngerasa kalo ibadah kita hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin dan hari-hari sebelumnya. Hampir bingung mengapa semua ini terjadi, karena kemalasan kita sendiri. Yah harus sabar dan terus berikhtiar agar kita bisa pompa lagi keimanan kita, supaya bisa naik lagi. Tapi percaya deh, kalo nanti berhasil naik lagi, yakinlah kalo iman kita lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
Lalu bagaimana caranya meningkatkan keimanan kita ?
Habis googling dan baca-baca buku , Mungkin bisa dijadikan Catatan buat yang ngerasa iman islam nya sedang Turun-turun nya.
Beberapa cara meningkatkan Iman yang sedang Turun :

1. Banyak-banyak Istighfar.
2. Banyak-banyak Mengingat Allah SWT. Sebutlah Nama-nama terbaiknya. Ingatlah sepanjang Waktu
3. Awali Hidup(Bangun Tidur) dengan menyebut dan Mengingat Allah SWT dan Akhiri(Akan Tidur) dengan mengingat Allah SWT.
4. Perbanyaklah membaca AlQuran.
5. Dirikan lah Sholat Malam.
6. Perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT, agar ditingkatkan Iman nya.
7. Sucikan Diri dengan perbanyak Berwudhu.
8. Usahakan Sholat di Awal Waktu. Kalo bisa sebelum Adzan berkumandang udah standby di Masjid.
9. Maximalkan Sholat Subuh dan Isya. Harus Berjamaah, hati-hati dengan kedua sholat tersebut.
10. Perbanyaklah membaca Hadist dan secepatnya Amalkan yang sudah kita baca.
11. Baca Sejarah Nabi Allah SWT.
12. Hafalkan Doa, dan selalu awali dengan doa disetiap kegiatan kita.
13. Kurangi mendengarkan Musik, Perbanyak mendengarkan AlQuran. Jadi Playlist MP3 nya di Ganti dulu sama Quran.
14. Jadikan Sholat sebagai kegiatan UTAMA , kegiatan sehari-hari kita. Nantikan selalu panggilan Nya.
15. Sempurnakanlah Wudhu, Resapi dan Pahami Makna yang dalam dari Kegiatan Berwudhu.
16. Jadikanlah setiap Sholat , merupakan sholat terakhir yang kita kerjakan. Seakan-akan sehabis Sholat Kita Akan Mati.
17. Berpuasa Sunnah. Perbanyak berpuasa sunnah.
18. Berinfaq dan bershodaqoh.
19. Berkumpul dan selalu bersama dengan Orang-orang soleh. Berteman dan bersahabat lah dengan mereka.

Teorinya si emang gampang, tapi praktek sebenernya gak semudah mengucapkannya. Mudah-mudahan kita semua lolos dari ujian dan cobaan Allah SWT. Semoga Allah SWT meningkatkan kenikmatan kita dengan menambah dan selalu meningkatkan Iman kita semua.
Selamat berjuang, Semoga Berhasil, Semoga Allah SWT mencintai kita semua.

Comment


ilman
Monday 28th of April 2014 12:47:47 AM
nuhun kang, punten nya kang di copy artikelnnya buat di bagi bagiin lagi, urusan pahala, ALLAH yang ngatur

Nani
Thursday 19th of August 2010 03:02:03 AM
Bgus bgt artikelnya.. D copy blh ya mas?bt dbagiin k tmen2...biar klo imannya lg trun bs dnaikin lg... :)

paini
Monday 19th of April 2010 12:48:52 AM
thanks artikelnya... mudah" niat baik ku to menjadi lbh baik slu di mudahkan oleh Allah... amin...

ekawuri
Monday 14th of December 2009 01:09:22 AM
iya, thx ya..bagus artikelnya cocok buuat sy

Glassmen
Saturday 28th of November 2009 10:25:52 AM
Thanks banget....

Kazelrpa
Monday 05th of January 2009 11:35:28 AM
[URL=http://wkrzmeqh.com]czmq i jktxm[/URL]

Kazelyoe
Monday 05th of January 2009 11:35:21 AM
Hi! hhjez bzyqi

Kazeljjw
Monday 05th of January 2009 11:35:13 AM
Hi!zxnp! http://rnuhptet.com objvo mjvyu http://cmqmxciw.com xhoxg uzcgu http://rmyekbgl.com zxskk nrlkq http://rturiuzc.com hukkq hbibf http://saixkztw.com wfilc agudz

asri
Friday 29th of August 2008 10:44:13 AM
makasih banyak, saat ini aku sangat butuh

tyara
Tuesday 20th of May 2008 12:44:17 PM
thx for your article,, very important and usefull with me,,

Risto
Tuesday 29th of April 2008 12:40:30 PM
Oks..banget nich artikel. Thanks

Add Comment


Name :
url/email :
Comment :
Verification :   

Other Moslem World

Warning: mysql_query() expects parameter 1 to be string, resource given in /home/hendrata/public_html/old/bowokiri2.php on line 93
-Sayang DIA untukmu Hari ini
-Karena cinta tidak mempunyai agama selain kekasihnya sendiri
-Iman lagi Turun ? Di naikkan Dooong.
-Start from your neighbor
-Karena DIA lah yang MAHA BERKEHENDAK
-Damainya Hidup dengan selalu berfikir positif
-Bersikap Adil dan Bijaksana dalam bergaul
-Memilih & Memilih Pekerjaan dan Selesaikanlah Tepat Waktu
-Menata Hati untuk Hanya Mengharap pahala Ilahi dalam Berbuat Kebajikan
-Masa Bahagia yang pendek jangan dipendekkan lagi dengan Kegundahan dalam Kekeruhan Pikiran
-Melupakan Cobaan yang telah Lampau
-Karena Setiap Kesulitan terdapat dua kemudahan
-Malam Istirahat dan Siang Mencari Sebagian Karunia Allah SWT
-Emang Penting Ya Bisnis di Masjid ?
-Kodrat Seorang Wanita

Moslem World Category Page:
1  2   3  Next

Moslem World INDEX

  
     Home

     Moslem World INDEX

Hendrata Prabowo Ticker Update
  9 March 2008
My Wedding... Ternyata ci hon hon geulis oge ternyatah.. ;) ...More

18 January 2008

Warten Sie nicht, bis es zu spät ist, jemand zu erklären wieviel Sie lieben, wieviel Sie sich interessieren. Weil, wenn sie gegangen, egal wie loud Sie schreien und schreien, sie hören Sie nicht mehr sind. ...More

1 January 2008

Pergantian Tahun, Semoga Kita semua tetap dalam kasih sayang dan rahmat Allah SWT. Tetap Semangat Untuk berusaha menjadi lebih baik dan bahagia di dunia dan akhirat. Amin ...More

Tuesday 18 Desember 2007

Belajar Mencoba dengan sebaik mungkin menjadi seorang pemimpin yang baik, adil dan bijaksana. ...More

24 November 2007

Posted from J Town.. The Client, the workshop, paypal and jakjazz are awesome. Have a blast weekend!! ...More

20 November 2007

Oh no.. udah bulan nopember lagi.. tar lagi udah mau masuk tahun yang baru lagi.. So... Semangat!!! ...More

5 November 2007

Akhirnya sempet juga ngebenerin comment systemnya. wah kemaren banyak di spamin sama orang sih.. jadi dimatikan dulu. tapi skarang udah gak deh.. mudah2 an aman aman aja.. ...More

16 Oktober 2007

Selamat Idul Fitri 1428 H. Mohon maaf lahir dan batin. ...More

6 Oktober 2007

Mari kita sama-sama mencari malam seribu bulan. Malam yang penuh kebaikan. Jangan sia-siakan bulan ramadhan kali ini :) ...More

22 September 2007

Selamat Menunaikan dan Menikmati Bulan Ramadhan.. ...More



   Navigation
- About Me
- Bowoz (2)
- Article (11)
- Tutorial (52)
- Books Read Logz (7)
- Logz (105)
- Downloads (6)
- Moslem World (34)
- Quotes (2)
- Gallery (4)
- Business Wisdom (45)
- Links (1)
- Movie Logz (10)
- Current Musics Playlist (1)
- Latest Project (0)
- Daily Shoot (9)
- HRD (0)



Filendra - Elegant Muslim Fashion
Filendra - Elegant Muslim Fashion

  Last Watched Movie


I am Legend = Film Irit
Posted : Mon 24 Dec 2007

Dah lama gak pernah main ke Cihampelas Walk buat nonton. Kemaren liburan idul adha , nonton sama miss heartbreaker di Ciwalk XXI. Film I am legend ini ternyata irit banget. Hany Bermodal imajinasi sutradara dan sentuhan teknologi film ini akhirnya bisa selesai. Heu heu. Ternyata irit banget ini film, pemainnya hanya beberapa orang, dan yang lainnya hanya pengembira aja kayaknya. Have good time deh. Tapi mending nonton di dvd aja deh buat yang blom nonton film ini, sepertinya kurang penting ? :P
...[Read More]


  Movie Archive   


  Bowoz Last Shoot!!



Hendrata Prabowo
Hendrata Prabowo
Create Your Badge

YM! : slackwarer
  



www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Hendrata Prabowo. Make your own badge here.




Links & Friends



Member of Tangan Diatas Community


eXTReMe Tracker
Hendrata PraBowo 2007